Friday, May 11, 2012

pegas coil

Hai sahabat blogger di manapun anda berada, jumpa lagi dengan artikel saya. Kali ini saya akan membahas tentang pegas ulir atau pegas coil.


2. Pegas ulir ( coil spring)
Pegas ulir ini dibuat dari batanga baja yang digulung sehingga menyerupai ulir. Pegas ulir ini lebih sensitif dalam menerima kejutan terhadap permukaan jalan yang tidak rata, hal ini disebabkan karean konstruksi pegas ulir yang lebih panjang daripada pegas daun. Selain itu gesekan tak akan terjadi bila terjadi defleksi ( penekan terhadap pegas karena gaya atau beban) , hal ini membuat pegas ulir lebih nyaman untuk digunakan pada suspensi kendaraan. Namun konstruksinya yang tidak terlalu kuat , membuat pegas ini hanya cocok digunakan pada suspensi depan mobil dan untuk mobil yang memiliki daya angkut tidak terlalu berat.

Demikianlah pengenalan lebih detail tentang komponen pegas yang digunakan pada suspensi kendaraan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam mengenali suspensi kendaraan Anda .

1 comment:

Modifikasi pathname pada terminal linux menjadi lebih pendek

Bagi pengguna linux turunan ubuntu seperti ubuntu 16.04 yang saya gunakan, ada beberapa hal yang cukup membuat kita ribet dengan pathname pa...