Monday, June 4, 2012

Macam - macam Tipe Master Rem Mobil

Hai sahabat blogger di manapun anda berada, Sekarang saya akan menjelaskan  tipe master rem mobil.
Saya langsung saja pada penjelasan tipe master rem mobil tersebut.

Secara garis besar  menjadi dua :
  1. Master rem mobil tipe silinder tunggal yaitu master rem mobil di mana jumlah piston dalam silinder remnya hanya satu.
  2. Master rem mobil tipe silinder ganda yaitu master rem mobil di mana jumlah piston dalam silinder remnya ada dua.
Dilihat dari bentuk piston remnya maka master rem mobil ini dibagi menjadi :
1. Master rem tipe plunger
2. Master rem tipe portless

 3. Master rem tipe konvensional.

Ketiga macam perbedaan dari master rem tipe plunger , tipe portless dan tipe piston semuanya terletak  pada bentuk konstruksi dari piston. Silahkan Anda lihat dan cermati pada gambar perbedaan dari ketiga tipe master rem tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

4 comments:

  1. artikel bagus mas bowo..
    btw , saya mau nanya nih. saya habis ganti sentral rem sama dua kali seal baru dengan dua mekanik yg sama.. (sentral rem colt 1976 yg tipe 'gandul' nyebutnya )..
    hasil tetap sama rem harus 'ngocok'.. pada injakan ke 3 baru terasa normal..
    bisa dibantu solusinya mas ..
    (moe..semarang)

    ReplyDelete
  2. coba di bleding(untuk membuang udara yang bercampur pada sistem) dulu mas,
    di cek apakah ada kebocoran di seluruh bagian sistem rem,

    ReplyDelete
  3. numpang tanya mas yang baik hati, saya punya peugeot th 90 kok ngobos dan kluar minyak sampai masuk ke pidal rem tu apanya yaaa...

    ReplyDelete
  4. apa si perbedaan SENTRAL REM dengan MASTER REM ?

    ReplyDelete

Modifikasi pathname pada terminal linux menjadi lebih pendek

Bagi pengguna linux turunan ubuntu seperti ubuntu 16.04 yang saya gunakan, ada beberapa hal yang cukup membuat kita ribet dengan pathname pa...