Saya langsung saja
pada penjelasan tipe master rem mobil tersebut.
Secara garis besar menjadi dua :
Secara garis besar menjadi dua :
- Master rem mobil tipe silinder tunggal yaitu master rem mobil di mana jumlah piston dalam silinder remnya hanya satu.
- Master rem mobil tipe silinder ganda yaitu master rem mobil di mana jumlah piston dalam silinder remnya ada dua.
1. Master rem tipe plunger
2. Master rem tipe portless
3. Master rem tipe konvensional.
Ketiga macam perbedaan dari master rem tipe plunger , tipe portless dan tipe piston semuanya terletak pada bentuk konstruksi dari piston. Silahkan Anda lihat dan cermati pada gambar perbedaan dari ketiga tipe master rem tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.
artikel bagus mas bowo..
ReplyDeletebtw , saya mau nanya nih. saya habis ganti sentral rem sama dua kali seal baru dengan dua mekanik yg sama.. (sentral rem colt 1976 yg tipe 'gandul' nyebutnya )..
hasil tetap sama rem harus 'ngocok'.. pada injakan ke 3 baru terasa normal..
bisa dibantu solusinya mas ..
(moe..semarang)
coba di bleding(untuk membuang udara yang bercampur pada sistem) dulu mas,
ReplyDeletedi cek apakah ada kebocoran di seluruh bagian sistem rem,
numpang tanya mas yang baik hati, saya punya peugeot th 90 kok ngobos dan kluar minyak sampai masuk ke pidal rem tu apanya yaaa...
ReplyDeleteapa si perbedaan SENTRAL REM dengan MASTER REM ?
ReplyDelete